019488100_1544071073-juan-ramos-97385-unsplash

Jakarta – Perkembangan suatu bangsa sangat ditentukan dengan tingkat pendidikan bagi masyarakatnya. Lewat pendidikan, generasi cemerlang yang merupakan calon pemimpin bangsa itu lahir. Oleh karena itu, pendidikan sangat diperlukan untuk menciptakan lahirnya para generasi muda cemerlang penerus bangsa.

Namun kondisinya memang masih jauh dari yang kita harapkan. Bahkan data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyebutkan per tahun 2017/2018, masih tercatat sekitar 187,828 siswa putus sekolah mulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan.

Hal inilah yang mendorong berbagai pihak untuk turut membantu mencarikan solusi bagi negeri ini. PermataBank dalam hal ini ikut menjembatani dan mencari solusi terbaik untuk pendidikan di Indonesia dengan membuat sebuah forum pendidikan bernama Unite for Education (UFE).

Program ini mengusung tema,’UFE Sustainability Forum: Championing Change’ yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 8 Desember 2018 di Kuningan City Ballroom. UFE memiliki tujuan menjadi tempat bagi komunitas untuk mengembangkan ekosistem pendidikan berkelanjutan dan kolaborasi berbagai pihak untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Dengan tema ‘Championing Change’, kami berharap masyarakat yang hadir di UFE 2018 nanti dapat saling berbagi dan belajar, menginspirasi dan menjadi penggerak perubahan dalam memajukan pendidikan untuk generasi muda,” kata Richele Maramis Head Corporate Affairs PermataBank.